...........:Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.....

05 Juli 2008

Jambore Anak Jalanan

Mereka tetap anak-anak yang merindukan kasih sayang, mereka tetap anak-anak yang merindukan perhatian dan mereka adalah anak-anak yang punya cita-cita.

Kerasnya wajah anak-anak dijalanan ternyata luntur juga oleh rangkulan kakak-kakak panitia dari Sahabat Anak. Mereka menyambut acara Jambore Anak Jalanan yang diselenggarakan di perkemahan Ragunan dengan semangat tinggi. Tema yang diusung kali ini adalah Aku dan Cita-citaku.

Lebih dari 300 anak memadati panggung untuk mengikuti dongengan yang saya bawakan. Dan saya kagum dengan semangat anak-anak, ketika mengikuti jalannya Dongeng yang saya bawakan secara musikal. Mereka begitu imajinatif mengikuti adegan demi adegan. Sungguh luar biasa.

Dan hebatnya lagi, sebelum dongeng saya mulai, mereka berteriak-teriak minta agar saya membawakan cerita "Jago & Cengger". Cerita tentang persahabatan dua ekor ayam jantan yang pernah saya bawakan di acara Deklarasi Anak Jalanan tanggal18 Februari 2008 lalu. Bahkan salah satu dari mereka sempat menuturkan kembali cerita tersebut kepada saya. Luar biasa.

Dengan demikian betapa mereka sangat membutuhkan buku dan cerita. Semoga mereka terus bersemangat. Semangat untuk meraih cita-cita seperti tema pada acara Jambore kali ini. (Adul)

3 komentar:

money loans mengatakan...

That is very nice idea.


money loans

Batata mengatakan...

Kak Awam, makasih yah udah mendongeng di acara Jambore Sahabat Anak kemarin. Seru banget ngeliatin adik-adik semangat niruin gaya cerita Kak Awam :)

innaz mengatakan...

sayang aku ketinggalan ya :(