...........:Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.....

23 Februari 2009

Dongeng Untuk Pemirsa Televisi

Kita tidak dapat memungkiri, bahwa tayangan televisi saat ini sudah mengambil peranan besar dalam pengasuhan anak-anak. Menjamurnya stasiun-stasiun televisi swasta, TV kabel dan penggunaan parabola di negara kita, tidak pelak lagi membuat makin bebasnya tayangan-tayangan tivi ditonton oleh anak-anak. Apa yang akan terjadi bila anak-anak menonton tayangan yang tidak sesuai dengan usianya ? pertanyaan umum ini dapatlah kita jawab dengan satu jawaban yang pastinya sama dibenak kita semua.

Anak-anak yang masih rentan daya kritisnya, akan mudah sekali terpengaruh dengan isi dan materi tayangan televisi yang ditontonnya, dan pengaruhnya bisa terbawa sampai mereka dewasa. Oleh sebab itu para orang tua senantiasa diingatkan untuk menerapkan kontrol yang ketat terhadap kebiasaan menonton tivi bagi anak-anaknya. Karena kalau tidak dimulai dari sekarang, dampaknya sangat membahayakan buat perkembangan jiwa mereka.

Kak Awam sangat gembira ketika dihubungi oleh salah satu production untuk ambil bagian dalam sebuah tayangan televisi yang saat ini masih terus berjalan produksinya. Serial anak yang bobot dongengnya sangat dominan ini akan ikut ambil bagian bersaing di tengah-tengah pemirsa di seluruh indonesia. Semoga pihak-pihak pertelevisian kita mulai memperbanyak lagi program edukasi untuk pemirsa anak-anak. Amin (doel)

0 komentar: