...........:Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.....

18 Februari 2008

Dongeng Untuk Hari Sahabat Anak

Komunitas Kaum Muda Profesional dan Mahasiswa Jakarta mengukir tinta dalam acara "Hari Sahabat Anak" Bertema "Menebar Cinta Menuai Harapan". Pada tanggal 17 Februari 2008


Acara yang digelar di Kridaloka, Senayan ini diharapkan agar keluarga mapan dapat terdorong untuk mendukung upaya pemerataan kesejahteraan anak-anak jalanan.

Ratusan anak-anak jalanan yang didampingi oleh keluarga-keluarga peserta, terlihat antusias mengikuti acara hingga usai. Kecerahan raut wajah mereka tak tersirat rasa lelah, meskipun mereka telah berada di kawasan Senayan sejak pagi.

Acara yang dimulai dengan deklarasi Gerakan Sahabat Anak-anak, berlanjut dengan Jalan Cinta yang tak lain gerak jalan bersama antara anak-anak jalanan di Jakarta bersama warga Ibu Kota. Gerak jalan ini dilepas Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo. Gerak jalan mengambil rute dari arena Kridaloka, Senayan, menyusuri Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke kompleks Kridaloka.

Peringatan Hari Sahabat Anak hari ini menampilkan beberapa pertunjukan Anak Berbakat binaan Sahabat Anak.

Selain menampilkan bakat anak-anak, Hari Sahabat Anak menampilkan dongeng Musikal yang dibawakan oleh Kak Awam Prakoso, dengan menampilkan Dongeng berjudul "Jago dan Cengger". Muatan pesan dalam dongeng yang dibawakan adalah ukiran persahabatan yang terus dipupuk oleh 2 ekor ayam jantan disebuah hutan. Selain membina persahabatan, Jago dan Cengger juga mengajarkan kebaikan-kebaikan mengenai alam dan lingkungan, serta penuh dengan muatan edukasi, seperti disaat Jago harus membangun rumah yang kuat dan kokoh agar dapat berlindung dari serangan Serigala yang jahat. Adegan demi adegan dapat dinikmati oleh anak-anak secara imajinatif. Dan tak ketinggalan para kakak-kakak dan orang tua yang mendampingi anak-anak jalanan ikut terbawa dalam pengadeganan yang dikemas secara musikal.

Kak Awam sendiri sangat bahagia mendapat undangan untuk mendongeng di acara ini. Acara yang dapat menggugah kita semua untuk terus dan terus berbagi dengan anak-anak jalanan. (Budi Bado)


0 komentar: